Senin, Maret 28, 2011

twenty


Umur saya yang sekarang sudah berkepala dua alias 20 tahun. Bersyukur, jelas, sangat-sangat bersyukur. Selama 20 tahun hidup di dunia, banyak pengalaman positif juga pengalaman negatif yang pernah saya alami. Semua pengalaman itu membuat saya menjadi semakin dewasa.

Saya dewasa? Iya, cukup dewasa, lebih dewasa dari sebelumnya. Tapi dewasa disini bukan "geDE WAdul kaSAsaha" yaa.. hehehe.. Kalau menurut saya, kata dewasa itu punya arti yang sangat luas. Mulai dari lebih mandiri, sudah mengerti dan bisa memutuskan mana yang baik dan mana yang buruk, bisa mengatasi masalahnya, mampu bertanggungjawab, dan hal-hal yang serupa.

Ada beberapa teman yang menganggap saya sangat dewasa. Oyeah? Ehhehe makasih. Tapi beberapa teman juga bilang kalau saya sangat tidak dewasa terutama dalam perilaku yang muncul. Ahahha.. emmberr.. 
Kesimpulannya, saya cukup dewasa. Aahh.. bingung lah kalau ngomongin udah dewasa apa belum. Yang pasti saya selalu berusaha untuk menjadi individu yang lebih baik lagi.

Pengalaman hidup satu persatu mulai saya rasakan. Dari sangat tinggi menjadi tinggi, dari tinggi menjadi biasa saja, dari biasa saja menjadi rendah, dari rendah menjadi jatuh. Semuanya sudah saya rasakan. alhamdulillah. Tapi inget, Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan umat-Nya. Maka semua pengalaman yang pernah saya alami pasti bisa saya lalui karena saya yakin, itu sesuai dengan kemampuan saya.
Saya diberikan cobaan untuk lebih bersabar dalam menghadapi suatu hal, alhamdulillah, walaupun masih tersendat-sendat, saya rasa saya mampu dan bisa melaluinya. Saya dicoba untuk lebih kuat, insyallah saya bisa. Pokoknya saya yakin apapun cobaan yang diberikan Allah pada saya, insyallah saya bisa melewatinya dan itu lah proses pendewasaan diri saya. Dan saya juga yakin dibalik semua cobaan-Nya pasti ada hikmah yang bisa kita ambil.

Di usia saya yang ke 20 tahun ini, saya ingin menjadi seseorang yang lebih berguna lagi. Saya ingin bisa membahagiakan orang-orang disekitar saya. Saya ingin segera menyelesaikan pendidikan S1 saya. Saya ingin mendapatkan pekerjaan. Saya ingin meraih cita-cita saya. Dan masih banyak lagi yang saya inginkan.

Di usia saya yang ke 20 tahun ini, saya sedang belajar banyak hal. Belajar menjadi seorang anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya. Belajar menjadi seorang kakak yang baik dan dapat dijadikan panutan oleh adiknya. Belajar menjadi seseorang yang dapat membuat lingkungan sekitarnya nyaman. Belajar menjadi hamba yang lebih baik. Belajar menjadi lebih kuat, lebih sabar, lebih dewasa, dan selalu menjadi lebih baik lagi. Belajar menjadi seorang pegawai. Serta belajar banyak hal yang gak mungkin bisa diuraikan satu persatu.


Bersyukur: cukup banyak hal yang sudah saya lakukan, saya alami, dan saya mengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar