Kamis, Desember 17, 2009

Jawaban atas Pertanyaan

Ada rasa yang amat menusuk dan tidak bisa dipercaya, kebohongan dan ketulusan yang semu. Mungkin itu lah yang terbaik. Sakit memang, tapi itulah yang terbaik yang harus saya dapatkan.

Pernah saya bertanya, kenapa semua ini harus terjadi pada saya? Kenapa harus saya? Kenapa bukan orang lain yang mengalami apa yang saya rasakan? Apa saya bisa mengatasinya? Kenapa harus seperti ini masalah yang saya hadapi? Kenapa-kenapa-kenapa dan kenapa? Pertanyaan serupa itu selalu ada dibenak saya. Dan jawabannya adalah bersyukur.

Bersyukurlah karena masih diberi kenikmatan, diberi rasa bahagia, diberi rasa nyaman dan rasa aman. Semua ini tidak datang dengan sia-sia, pasti akan ada hasil yang bermanfaat di balik semua yang di dapat.

Mendapatkan suatu pengalaman yang lebih dibanding orang lain, maka bersyukurlah, karena kita mendapatkan sesuatu yang lebih. Belum tentu orang lain pernah merasakan apa yang kita rasakan, maka bersyukurlah. Belum tentu orang lain dapat mengatasi apa yang pernah menjadi masalah kita, maka bersyukurlah.

Semoga semua ini bisa diambil hikmahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar